MERK
Merk
adalah nama, istilah, tanda, simbol, rencana, atau kombinasi dari hal-hal
tersebut untuk mengidentifikasikan barang atau jasa dari seorang atau kelompok
penjual dan untuk membedakan dari produk pesaing di pasar. Merk-merk yang ada
saling bersaingan untuk mendapatkan konsumen. Dalam pesaingan, hanya merk yang
memiliki nama merk yang kuatlah yang dapat bertahan sedangkan yang lainnya akan
tersisih dan bahkan menghilang. Merk yang kuat tentu memiliki brand images yang tinggi, mereka harus
tetap memelihara citra merk yang telah dicapai.
Semakin
erat ekuitas merk suatu produk atau jasa, semakin kuat daya tariknya untuk
mengirngi pelanggan baru, mempertahankan pelanggan yang sudah ada, serta
meminta mereka membayar dengan harga tinggi yang berarti akan mengantarkan
perusahaan memperoleh keuntungan dari waktu ke waktu
Merk
adalah suatu tanda yang berupa gambar, nama, huruf, angka, susunan warna atau
kombinasi daru unsure-unsur tersebut yang memiliki daya pembeda dan digunakan
dalam kegiatan perdagangan barang dan jasa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar